Monday, May 15, 2017

Cara Setup Recent Posts dan Recent Comments Blogger Page Elements




Untuk mengaktifkan elemen halaman Recent Recent dan Recent Comments dalam template Blogger yang baru saja Anda download, Anda harus mengikuti beberapa langkah sederhana.

Daftar ini tidak akan muncul saat Anda pertama kali menginstal template jadi kami akan menghidupkannya sekarang. Mereka sebenarnya adalah widget RSS Feed sehingga kita harus menempelkan umpan dan umpan rss untuk membuatnya bekerja.

Mari kita mulai dengan elemen halaman Recent Posts jadi klik untuk mengeditnya. Kemudian paste di RSS feed url Anda yang kemungkinan besar akan ada dalam format ini http://YOURSITE.blogspot.com/feeds/posts/default. Pastikan mengganti "YOURSITE" dengan url blog Anda yang sebenarnya.

recent-posts-feed.gif

Tidak perlu mengganti judul (kecuali jika Anda ingin menyebutnya sesuatu yang lain) maka tekan "Save Changes". Kemudian simpan layout blogger Anda dan pergi ke jendela browser Anda yang lain, refresh dan lihat Recent Posts muncul di sidebar blog Anda.

Sekarang Anda akan melakukan hal yang sama dengan elemen halaman "Komentar Terbaru" namun Anda malah menggunakan format umpan ini http://YOURSITE.blogspot.com/feeds/comments/default. Sekali lagi, pastikan untuk mengganti "YOURSITE" dengan url blog Anda yang sebenarnya. Simpan dan pastikan itu bekerja dengan benar. Jika tidak muncul di blog Anda, kemungkinan Anda tidak memiliki url feed yang benar atau Anda mungkin belum punya komentar.

Jika Anda benar-benar ingin menyempurnakan pengaturan Recent Posts and Comments seperti meningkatkan jumlah maksimal yang ditampilkan ke 10, Anda dapat melakukannya. Buka artikel postingan terbaru kami dan jadikan widget Anda ke tingkat yang lain.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Mining BitCoin Core

Mining BitCoin Dash

Mining BitCoin Cash

Copyright © Free Blogger Themes | Powered by Blogger Design by Ahmad Sarbudi | Theme by ASBAYU